Pembinaan Kamtibmas

05 Juni 2024
Administrator
Dibaca 63 Kali
Pembinaan Kamtibmas

Segoroyoso (05/06) – Jagabaya Segoroyoso pada Selasa (04/06) melaksanakan pembinaan kamtibmas. Hadir sebagai nara sumber pada acara tersebut adalah dr. Diah Aprilia Eka dari Puskesmas Pleret dan Ibnu Wakhid Kanit Binmas Polsek Pleret.

“Malaria adalah penyakit menular dalam darah, akibat parasit Plasmodium. Ditandai dengan DEMAM, pusing, lemas, nyeri otot, umumnya tidak spesifik. Riwayat bepergian ke daerah endemis malaria. Penularan melalui gigitan nyamuk Anopheles. Penyakit radang paru– paru akibat infeksi kuman MTB. Ditandai dengan BATUK >2 minggu, dahak berdarah, penurunan BB, keringat malam hari. Penularan melalui percikan dahak saat batuk, bersin, berbicara Periksa DAHAK direkomendasikan pada: Batuk 1 minggu 1. 2. 3. 4. Batuk pada Diabetes Melitus Bumil KEK – kurang energi kronis Gejala klinis mengarah TB.”. demikian disampaikan dr. Diah Aprilia Eka.

Adapun nara sumber dari Polsek Pleret Ibnu Wakhid Kanit Binmas Polsek Pleret menyampaikan bahwa narkotika adalah suatu  zat yang berasal dari tanaman / bukan tanaman, baik sintetis maupun semi sintetis,  yang dapat menyebabkan penurunan / perubahan kesadaran sampai menghilangkan rasa nyeri dapat menimbulkan ketergantungan.#R-na