PKK Segoroyoso Turut Hadir dalam Puncak Acara Peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK ke-52 Tingkat Kabup

04 Juni 2024
Administrator
Dibaca 55 Kali
PKK Segoroyoso Turut Hadir dalam Puncak Acara Peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK ke-52 Tingkat Kabup

Segoroyoso (04/06) – Tim Penggerak PKK Kabupaten Bantul pada Selasa (04/06) mengadakan puncak acara Hari Kesatuan Gerak PKK ke-52 Tingkat Kabupaten Bantul. Bertempat di Pendopo Parasamya acara dihadiri oleh Wakil Ketua TP PKK DIY, Bupati Bantul Bp Abdul Halim Muslih, Ketua TP PKK Kabupaten Bantul Ibu Hj. Emi Masruroh Halim, S.Pd., OPD, Forkompinda, Panewu se Kabupaten Bantul, ketua TP PKK Kapanewon se Kabupaten Bantul, ketua TP PKK Kalurahan se Kabupaten Bantul.

Acara diawali dengan penampilan tarian mangastuti. Adapun dalam sambutannya Ketua TP PKK Kabupaten Bantul menyampaikan bahwa “PKK memiliki posisi strategis sebagai mitra pemerintah. Sedangkan tujuan pelaksanaan Hari Kesatuan Gerak PKK adalah untuk memantapkan kembali semangat pengabdian dalam gerak langkah PKK. Tema yang diambil adalah bergerak Bersama menuju Indonesia maju”.

Sejalan dengan hal itu, Bupati Bantul, Bapak Abdul Halim Muslih menyampaikan bahwa jika keluarga baik, maka RT dan tingkat selanjutnya akan baik. Baik dari sisi Pendidikan, kesehatan, dan berbagai sisi lainnya.

Puncak peringatan ditandai dengan pengedukan tumpeng yang dilaksanakan oleh ibu ketua TP PKK Kabupaten Bantul diserahkan kepada Ibu Wakil Ketua TP PKK DIY disaksikan oleh Bp Bupati Bantul. Selain itu pada kesempatan yang sama juga dilakukan penyerahan penghargaan untuk peserta lomba.#R-na