Jagabaya Segoroyoso Kembali Adakan Pelatihan Bagi Linmas

13 September 2022
Administrator
Dibaca 64 Kali
Jagabaya Segoroyoso Kembali Adakan Pelatihan Bagi Linmas

Segoroyoso (12/09) – Pemerintah Kalurahan Segoroyoso melalui Jagabaya pada Senin (12/09) mengadakan pelatihan linmas. Acara yang bertempat di Balai Kalurahan Segoroyoso tersebut dihadiri oleh Jagabaya, Babinsa, Babhinkamtibmas, serta Linmas Kalurahan Segoroyoso.

Bahwa kegiatan malam ini merupakan lanjutan pelatihan Linmas Kalurahan Segoroyoso sebelumnya yakni pelatihan tata cara pengaturan lalulintas dan pelatihan baris berbaris. Mengingat peran linmas di masyarakat sangat diperlukan di semua bidang baik keamanan, kebencanaan, serta kegiatan sosial kemasyarakatan. Demikian disampaikan Rusgiyanti, Jagabaya Segoroyoso.

Babhinkamtibmas Segoroyoso, Aipda Nur Hadiyanto menyampaikan bahwa keselamatan petugas yang diutamakan pada saat mengatur lalu lintas, jaga dan kendalikan emosi, jangan terpancing oleh pengguna jalan yang terkadang sengaja memancing emosi petugas. “Dalam hal pengaturan jalan ketika malam hari gunakan warna-warna yang ngereng atau menyala agar bisa terlihat dengan jelas. Adapun urutan posisi di jalan adalah lampu rambu-rambu berwana biru/merah kemudian baru petugas. Pada saat penggunaan peluit untuk menghentikan dengan tiupan 1 kali panjang, untuk menjalankan 2 kali patah patah, untuk peringatan pendek-pendek 4 kali atau lebih.”

Setelah penyampaian materi, dilanjutkan praktek pengaturan lalu lintas bertempat di pendopo Kalurahan Segoroyoso yang dipimpin oleh Serma Aris Widiyanto, Sertu Budi Sarmanto, serta Aipda Nur Hadiyanto.#R-na