Penanganan Kemiskinan Menjadi Prioritas dalam Penyusunan RKPKal TA. 2023

30 Juni 2022
Administrator
Dibaca 66 Kali
Penanganan Kemiskinan Menjadi Prioritas dalam Penyusunan RKPKal TA. 2023

Segoroyoso (30/06) – Pemerintah Kalurahan Segoroyoso pada Rabu (29/06) bertempat di Balai Kalurahan Segoroyoso mengadakan Musyawarah Kalurahan tentang Penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Kalurahan (RKPKal) untuk Tahun Anggaran 2023.

Hadir dalam kesempatan tersebut Lurah beserta pamong Kalurahan Segoroyoso, Babinsa, Bhabinkamtibmas, tim dari Kapanewon Pleret, LKKal, serta tokoh masyarakat.

Dari hasil paparan yang disampaikan oleh Carik Segoroyoso Triastuti, audien memberikan tanggapan diantaranya dari TP PKK Kalurahan Segoroyoso yang disampaikan oleh Siti Jumanah menyampaikan usulan untuk memasukkan kegiatan-kegiatan ke dalam RKPKal yaitu pelatihan/Simulasi PAAR dan GN AKSA, gebyar senam, pameran UMKM, pelatihan ketrampilan daur ulang sampah, ketahanan pangan, pelatihan ketrampilan, penyuluhan dan praktek pembuatan makanan, pelatihan administrasi serta fasiltasi ATK untuk PKK, pemeriksaan IVA gula darah dan kolesterol, serta pengadaan seragam PKK. Masukan lain disampaikan oleh Kepala TK Pertiwi 6 mengusulkan untuk mengadakan perbaikan dapur serta pengadaan wifi di lingkungan TK. Sedangkan dari LPMKal mengusulkan untuk pengadaan seragam bagi anggotanya. Usulan galvanisasi di area kantin dan GOR serta penyertaan modal bagi BUMKal disampaikan oleh Felix sebagai BUMKal Segoroyoso. Adapun dari FPRB menyampaikan permohonan pembuatan gudang untuk penyimpanan peralatan FPRB karena selama ini masih bertempat di rumah relawan.

Berbagai masukan dan usulan tersebut ditanggapi oleh pimpinan musyawarah dan akan dimasukkan ke dalam RKPKal sesuai bidangnya, disamping penanganan kemiskinan yang menjadi prioritas kegiatan.

Sebelum Musyawarah Kalurahan diakhiri, diadakan penandatanganan Berita Acara Hasil Musyawarah Kalurahan tentang Penyusunan RKPKal untuk Tahun 2023.#R-na